Welcome to Visit Site Radar Walak Papua Network
Home » , , , » Tidak ada kata 'Setia' kepada NKRI yang ada adalah setia kepada perjuangan Kemerdekaan Bangsa Papua Barat.

Tidak ada kata 'Setia' kepada NKRI yang ada adalah setia kepada perjuangan Kemerdekaan Bangsa Papua Barat.

Written By MELANESIA POST on Selasa, 16 September 2014 | 9/16/2014 02:45:00 AM

Tidak ada kata 'Setia' kepada NKRI yang ada adalah setia kepada perjuangan Kemerdekaan Bangsa Papua Barat.          
Isi seruan yg sempat disebarkan di Yogyakarta. Foto: Roka


Yogyakarta, MAJALAH SELANGKAH -- Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) mengklarifikasi seruan gelap berjudul SERUAN DAN PENYESALAN yang beredar beberapa waktu yang lalu di Yogyakarta.

Dalam siaran pers yang diterima majalahselangkah.com AMP menilai selebaran yang berisi seruan tersebut dilakukan oleh pihak yang ingin mencemarkan nama baik organisasi serta mematikan gerakan untuk perjuangan Papua merdeka.

Sebelumnya, mantan ketua AMP komite kota Yogyakarta, Roy Karoba mengatakan cara yang digunakan oknum-oknum tertentu tidak akan mematahkan semangat perjuangan mahasiswa.

"Saya heran, di sini tidak ada AMP Jawa-Bali, yang ada hanya AMP Pusat dan komite kota. Permainan oknum tertentu ini yang jelas tidak akan mematikan semangat perjuangan kawan-kawan untuk berjuang kemerdekaan bangsa Papua sebagai sebuah negara merdeka, bebas dari cengkeraman kolonialisme Indonesia," ungkapnya kepada majalahselangkah.com belum lama ini.

Seruan tersebut langsung ditanggapi AMP pusat dan atas nama ketua komite pusat, Rinto Kogoya, memberikan klarifikasi agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara mahasiswa serta organisasi perjuangan lain. Berikut kutipannya:

Pertama: seruan tersebut adalah seruan gelap yang bertujuan merusak citra perjuangan yang diemban AMP selama ini bagi Kemerdekaan Sejati Rakyat dan Bangsa Papua.

Kedua: Kawan Roy Karoba adalah mantan Ketua Kota AMP Yogyakarta dan saat ini aktif sebagai anggota biasa, sehingga jelas bahwa seruan tersebut dibuat oleh Aparat Indonesia (TNI/Polri) yang tidak mengetahui keadaan organisasi AMP di Yogyakarta maupun secara Nasional Papua.

Ketiga: AMP akan selalu memperjuangkan Kemerdekaan bagi Bangsa Papua Barat hingga Kemerdekaan itu terwujud.

Keempat: tidak ada kata 'Setia' kepada NKRI yang ada adalah setia kepada perjuangan Kemerdekaan Bangsa Papua Barat.

Kelima: kepada Kawan-kawan mahasiswa Papua di Yogyakarta maupun yang ada di pulau Jawa dan Bali untuk tidak terprovokasi oleh seruan maupun isu-isu yang menyesatkan. Tetap solid di barisan dan jalankan tugas sebagai mahasiswa untuk mempersiapkan diri membangun Bangsa dan Negara Papua Barat.

Keenam: AMP akan tetap berjuang untuk kemerdekaan bangsa Papua sebagai negara merdeka bebas dari cengkeraman kolonialisme Indonesia. (M2/003/MS)
Share this article :

0 komentar: