Welcome to Visit Site Radar Walak Papua Network
Home » » Polisi Menghalangi PETAPA Kawal Forkorus Cs

Polisi Menghalangi PETAPA Kawal Forkorus Cs

Written By MELANESIA POST on Senin, 18 November 2013 | 11/18/2013 04:21:00 AM

Polisi Menghalangi PETAPA Kawal Forkorus Cs

PETAPA Berbaris (Jubi/Musa)
JUBI---Pejaga Tanah Papua (PETAPA) mengaku kecewa terhadap pihak kepolisian daerah Papua yang menghalangi PETAPA masuk kawal Forkorus Cs ke pengadilan hingga mengikuti proses persidangan di Pengadilan Negeri Klas I A Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (8/2).
 
“Kami PETAPA sangat kecewa karena Kapolda Papua menghalangi kami tidak menjaga proses persidangan ini. Kami dilarang masuk ke halaman kantor pengadilan,” kata Ketua PETAPA, Elias A kepada tabloidjubi.com di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (8/2).

Menurut Elias, Polisi seharusnya tak boleh menghalangi PETAPA. Polisi harus menghargai PETAPA, sebab PETAPA juga menghargai Polisi yang menjaga keamanan. “Polisi dan PETAPA itu sama-sama keamanan hanya ada perbedaan dalam melaksanakan tugas," katanya.

Menurut Elias, Polisi menjalankan tugas mengamankan dengan sejata. Tapi PETAPA hanyalah penajaga tanah Papua tanpa kekerasan. “Kami tak pernah buat kacau. Kita bisa lihat siapa yang buat kacau. Kongres Papua III lalu, siapa yang buat kacau,” katanya.

Elias mengatakan, Kapolda Papua mestinya memberikan ruang kepada PETAPA juga untuk mengamankan sidang. “Saya harap tidak terulang pada pegamanan sidang berikutnya. Kita jaga sama-sama dan saling menghargai,” katanya.

Dalam pantauan tabloidjubi.com di lapangan, anggota PETAPA berdiri jauh dari pintu gerbang masuk halaman Kantor Pengadilan Negeri Jayapura hingga usai sidang. Bahkan ada kesan, jika PETAPA yang menjaga Polisi. Sebab PETAPA berada di ring luar penjagaan Polisi. (Jubi/Voxpopa)
Share this article :

0 komentar: