Welcome to Visit Site Radar Walak Papua Network
Home » , , , » PENGAKUAN MI : WAJAR SAJA JIKA PAPUA MINTA MERDEKA

PENGAKUAN MI : WAJAR SAJA JIKA PAPUA MINTA MERDEKA

Written By MELANESIA POST on Selasa, 19 November 2013 | 11/19/2013 05:24:00 AM

MI, Mengakui Papua Telah Merdeka



WAJAR SAJA JIKA PAPUA MINTA MERDEKA Jika kita melihat luka atau “sejarah Papua” yang sedang di sembunyikan oleh negara Indonesia ini, maka Wajar saja jika Papua mintah Merdeka lepas dari negara Indonesia, itulah kata Ricko Mahasiswa asal Ambon yang kuliah di Stimik Akakom Yogyakarta. Walaupun saya hanya mahasiswa biasa, bukan putra Papua saya kecewa sekali dengan apa yang di lakukan oleh bangsa Indonesia terhadap saudara-saudara dipapua.



Ketika saya membaca sejarah saudara-saudara dipapua, saya baru tahu kenapa rakyat Papua mintah Merdeka atau melepaskan diri dari negara Indonesia. jujur saja kalau saya yang jadi presiden saya bisa membebaskan rakyat bangsa Papua yang sebelumnya telah merdeka pada 1 Desember 1961 kata Ricko. Indonesia juga harus tahu jangan karena kepentingan pribadi sehingga Indonesia menahan Papua bagian dari Indonesia, dan Indonesia juga harus sadar jangan karena alam kekayaan hingga membuat rakyat Papua yang dideritakan di atas tanah dan alam kekayaan mereka sendiri, Indonesia juga seharusnya membuka diri dan membuka ruang untuk menentukan nasip sendiri sebagai sebagai solusi demokratis bagi bangsa Papua, seperti yang pernah di usulkan oleh Aliansi Mahasiswa Papua sejawa dan bali baru-baru ini. Tutur ricko. (M/DEGOO)
Share this article :

0 komentar: